Gempar, Mayat Lelaki Tua Ditemukan Depan Toko di Simpang Aur Bukittinggi

Mayat yang berpakaian lengkap tersebut berada dalam posisi tertelungkup di depan toko sepatu

Polisi dan PMI Bukittinggi mengefekuasi mayat dekat terminal Simpang Aur Bukittinggi. (Foto: radarsumbar.com/Istimewa)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Ketika baru saja akan beraktifitas pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 06.05 WIB masyarakat sekitar terminal Simpang Aur Bukittinggi digemparkan dengan penemuan sesosok mayat. Korban yang diketahui bernama Zubir (71) warga Kerinci, Jambi, diduga meninggal karena sakit.

Berdasarkan pantauan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) mayat yang berpakaian lengkap tersebut berada dalam posisi tertelungkup di depan toko sepatu pintu masuk terminal Simpang Aur Bukittinggi.

Sesuai keterangan salah seorang saksi, Agus Junaidi (42) ketika akan membuka warung lontong di dalam pasar dekat terminal, melihat ada seseorang dalam posisi tertelungkup depan sebuah toko sepatu.

Melihat hal tersebut, Agus Junaidi langsung memberitahukan pada Satpol PP yang berada di dalam terminal Simpang Aur yang meneruskannya ke PMI Bukittinggi dan Polresta Bukittinggi.

Dengan adanya informasi tersebut, Unit Identifikasi Polresta Bukittinggi langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya polisi langsung mengevakuasi mayat itu ke Rumah Sakit Achmat Mochtar (RSAM) Bukittinggi menggunakan ambulans milik PMI langsung ke kamar mayat untuk dilakukan visum et repertum.

Kapolsekta Bukittinggi, Kompol Zamzami menjelaskan, sesosok mayat tersebut adalah seorang tuna wisma yang biasa tinggal di sekitar terminal Simpang Aur Bukittinggi.

“Untuk sementara, mayat tersebut kita titipkan di kamar mayat RSAM Bukittinggi. Dari pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan kuat dugaan yang bersangkutan meninggal karena sakit yang dideritanya,” terang Kompol Zamzami. (rdr-009)

Exit mobile version