Informasi Penculikan Anak makin Marak, Wako Bukittinggi: Masyarakat Harus Waspada

Tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak

Wako Padang Erman Safar imbau warga waspada pencurian anak. (Foto: Istimewa)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Suhubungan dengan semakin maraknya tentang penculikan anak, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar langsung membuat edaran yang sifatnya imbauan. Pada intinya wako menghimbau kepada seluruh warga Kota Bukittinggi untuk terus waspada.

Dalam edaran yang disampaikan Wako Bukittinggi, masyarakat harus waspada terhadap tindak kriminal pencurian anak. Sebab, banyak modus yang dilakukan oleh para pelaku, jangan sampai anak jadi korban.

Disampaikan, anak-anak yang menjadi incaran pelaku adalah yang berusia 1-12 tahun dengan daerah sasarannya adalah ke kampung-kampung dengan berbagai modus penyamaran, seperti penjual, om telolet, orang gila, ibu hamil, pengemis dan lain-lain.

Lebih jauh disampaikan Wako, tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak. Masyarakat jangan takut dan panik yang berlebihan.

“Selanjutnya, tetap lakukan pengawasan yang kuat terhadap anak. Berikan pemahaman terhadap anak, agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal. Laporkan kepada pihak yang berwenang bila menemukan hal yang mencurigakan,” tuturnya. (rdr-009)

Exit mobile version