Wakapolresta Pertama di Bukittinggi Resmi Dilantik, Ini Sosoknya

AKBP Apri Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memegang posisi Wakapolresta Bukittinggi.

Pelantikan Wakapolresta pertama di Polres Bukittinggi, AKBP Apri Wibowo. (Foto: Dok. Polres Bukittinggi)

Pelantikan Wakapolresta pertama di Polres Bukittinggi, AKBP Apri Wibowo. (Foto: Dok. Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Bukittinggi, AKBP Apri Wibowo resmi dilantik pada Sabtu (29/7/2023) siang. Upacara pelantikan Wakapolresta pertama itu dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Yessi Kurniati.

“Momen ini menjadi tonggak sejarah dalam kepemimpinan Wakil Kepala Polisi di Polresta Bukittinggi, yang sekarang ini dijabat oleh personil Polri berpangkat AKBP usai Polres Bukittinggi mendapatkan kenaikan tipe menjadi Polresta Bukittinggi,” kata Yessi.

Sementara itu, AKBP Apri Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memegang posisi Wakapolresta Bukittinggi.

“Saya berjanji akan berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh kepolisian,” katanya usai pelantikan.

Sebagaimana diketahui, AKBP Apri Wibowo sebelumnya bertugas di Polres Solok sebagai Kapolres sebelum akhirnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Wakapolresta Bukittinggi setelah sempat lama kosong pasca kenaikan tipe dari D ke C.

Penunjukan Apri berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 1396/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023. Posisi yang dia tinggal di Polres Solok digantikan oleh rekannya di Korps Brimob Polri, AKBP Muari yang sebelumnya menjabat Danden A Sat Wanteror Pasgegana Korbrimob Polri.

Sebelum ditunjuk menjadi Wakapolresta Bukittinggi, dia diketahui telah dua kali mengemban amanah sebagai Kapolres, masing-masing di Polres Solok dan Padang Panjang.

Apri diketahui lahir di Kabupaten Bandung pada 23 April 1979 silam. Ia menjalani pendidikan umum dari SD di Kabupaten Bandung, SMP di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau dan SMA di Kota Pekanbaru pada tahun 1998.

Setelah itu, Apri melanjutkan pengabdiannya dengan mendaftar sebagai Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun 2002. Apri diketahui lama berkutat di satuan kerja (Satker) Brimob, pasukan elit yang dimiliki Polri. (rdr-008)

Exit mobile version