Ratusan Polisi Wanita “Geruduk” Bukittinggi, Ini yang Mereka Lakukan

Kegiatan tersebut dimulai dengan berjalan kaki menuju Monumen Polwan.

Napak Tilas Polwan RI di Kota Bukittinggi. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)

Napak Tilas Polwan RI di Kota Bukittinggi. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Sekitar kurang lebih 200 polisi wanita (Polwan) dari wilayah hukum (wilkum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dan Kepolisian Resor (Polres) jajaran serta perwakilan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) beramai-ramai datang ke Kota Bukittinggi, Sumbar.

Ratusan Polwan yang dipandu langsung oleh Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan RI, Brigjen Desy Andriani itu melaksanakan kegiatan napak tilas dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (21/8/2023) tersebut dimulai dengan berjalan kaki menuju Monumen Polwan yang terletak di Kota Bukittinggi.

Warga sekitar ikut menyaksikan dan memberikan apresiasi atas partisipasi Polwan dalam memperingati hari jadinya ke-75 yang jatuh pada 1 September 2023.

Dalam sambutannya, Brigjen Desy Andriani menyebut peran penting Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia juga mengapresiasi dedikasi dan pengabdian Polwan sepanjang sejarah kelompok polisi tersebut lahir dan eksis hingga saat ini.

“Peranan Polwan sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di negara ini, saya sangat mengapresiasi itu,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Yessi Kurniati mengatakan, selain napak tilas, Polwan juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat kurang mampu.

“Dalam momentum penting ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kepedulian sosial. Melalui kegiatan bakti sosial ini, Polwan RI hadir untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” kata perempuan dengan tiga bunga melati di pundak tersebut.

Hari Jadi Polwan RI ke-75 tahun menjadi momen bersejarah yang melambangkan perjuangan dan dedikasi para Polwan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Semoga semangat dan semarak kegiatan napak tilas ini dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur eks Wakil Kapolresta Padang tersebut. (rdr)

Exit mobile version