Gegara Dikejar OTK, Remaja 14 Tahun Ditemukan Meninggal dalam Jurang Lapangan Ngarai di Bukittinggi

Korban ditemukan oleh tim pencarian gabungan pada pukul 09.45 WIB.

Petugas pencarian gabungan menemukan keberadaan remaja 14 tahun yang ditemukan meninggal dunia di dasar jurang Ngarai Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (6/2/2024) siang. (Foto: Dok. BPBD Bukittinggi)

Petugas pencarian gabungan menemukan keberadaan remaja 14 tahun yang ditemukan meninggal dunia di dasar jurang Ngarai Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (6/2/2024) siang. (Foto: Dok. BPBD Bukittinggi)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Seorang remaja bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di dalam jurang di Lapangan Ngarai Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (6/2/2024).

Informasinya, bocah tersebut meninggal dunia usai dikejar orang tak dikenal (OTK) saat berkumpul dan bermain bersama empat temannya pada Sabtu (4/2/2024) lalu.

“Korban ditemukan oleh tim pencarian gabungan pada pukul 09.45 WIB tadi. Kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, Zulhendri kepada awak media.

Korban bernama Fritzy tersebut, katanya, berhasil ditemukan setelah petugas pencarian gabungan meminta keterangan secara mendalam kepada empat rekannya yang selamat.

“Semula, anak-anak ini berjumlah lima orang, jadi saat kami ketahui korban tidak kembali, kami berusaha menggali informasi dari empat orang lainnya dan kami dapatkan informasi bahwa korban berlari ke arah jurang,” katanya.

Peristiwa tersebut, katanya, bermula di saat lima remaja itu tengah bermain. Namun, tiba-tiba datang OTK yang mengejar mereka.

“Mungkin karena takut, mereka lari memencar. Empat orang kembali dan korban (Fritzy) tidak kembali sampai dinyatakan hilang dan ditemukan meninggal dunia,” katanya.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, petugas pencarian gabungan telah melakukan berbagai upaya untuk mengetahui keberadaan korban, seperti memanfaatkan kamera pengawas (CCTV) yang berada di lokasi.

Berdasarkan pengamatan CCTV di lokasi, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Bukittinggi, Damkar, PMI, TNI, Polri dan warga sekitar didapatkan hasil korban lari ke arah Musala yang berada di bibir jurang Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi.

“Saat ditelusuri, tim menemukan satu sandal yang diduga mirip korban. Atas temuan itu kami mencari di lokasi yang dicurigai dan berhasil menemukan korban,” katanya.

Usai ditemukan, jasad korban telah dievakuasi menuju Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut. (rdr)

Exit mobile version