Heboh Pemuda Lokal asal Sumbar Diduga Onani di Depan Bule yang Tur ke Masjid Tuo Kayu Jao Solok, Warganet: Mirip Sonny Wakwaw

Si bule merasa sangat risih dan aneh dari tindakan si pemuda yang asyik bermasturbasi di lingkungan masjid.

Turis asing yang sedang tur di Masjid Tuo Kayu Jao Solok mengomentari pemuda yang diduga asyik bermasturbasi di hadapan dirinya. (Foto: Dok. Tangkapan Layar/Twitter: @AndyHuskyyy)

Turis asing yang sedang tur di Masjid Tuo Kayu Jao Solok mengomentari pemuda yang diduga asyik bermasturbasi di hadapan dirinya. (Foto: Dok. Tangkapan Layar/Twitter: @AndyHuskyyy)

AROSUKA, RADARSUMBAR.COMWarganet digegerkan dengan seorang pemuda lokal asal Sumatera Barat (Sumbar) menunjukkan gerakan layaknya pria yang sedang masturbasi atau onani di hadapan wisatawan asing yang tengah berkunjung ke salah satu rumah ibadah.

Belakangan diketahui, insiden memalukan dari pemuda itu diketahui terjadi di Masjid Nurul Islam Koto Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Kejadian itu geger dan menjadi perbincangan publik usai viral di media sosial (medsos) Twitter dengan nama pengguna @AndyHuskyyy.

Dalam video di akun tersebut, seorang pria bule itu hendak menjelajah Masjid Tuo Kayu Jao dengan cara membuat video blog (vlog).

Namun, saat baru saja memasuki kawasan Masjid, pemuda tersebut sempat berkomunikasi dengan sang bule.

Pasalnya, si pemuda menggunakan bahasa Indonesia dan turis asing itu menggunakan bahasa Inggris.

Namun, si bule merasa sangat risih dan aneh dari tindakan si pemuda yang asyik bermasturbasi di lingkungan masjid.

“He’s touching his balls always, right (Apa dia selalu memegang buah zakarnya?),” tanya si bule.

“He’s still masturbating, yeah (Dia tetap saja bermasturbasi yah?),” sambungnya.

Postingan tersebut telah memancing reaksi warganet dengan beragam komentar, bahkan ada yang menyamakan wajah si pemuda itu dengan artis dan komedian, Sony Wakwaw.

“Sony wakwak ngapain luu,” tulis akun @tobikadachy.

“Petualangan sonny wakwaw,” respons akun @AndyHuskyyy.

Akun @rynaldiw menyebut bahwa si bule selalu bertemu dengan hal aneh.

“Jujur ini bule selalu ketemu hal random bjirrt,” katanya.

Hingga berita ini dirampungkan, postingan tersebut telah dilihat sebanyak 1, juta kali tayangan, 1 ribu komentar, tiga ribu kali dibagikan ulang, 10 ribu disukai dan dua ribu kali difavoritkan.

 

Lantas apa respons dari aparat pemerintahan setempat?

Dinukil dari laman Suarasumbar.id, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Nagari Batang Barus, Syafri Anton menyebut bahwa pria yang ada di video itu bukan warganya dan diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan.

“Keterbelakangan mental sepertinya. Dia juga bukan warga situ. Sebelumnya tidak pernah terlihat di Nagari kami, kemungkinan orang yang gangguan mental dan kebetulan lewat,” katanya, Kamis (4/1/2023).

Anton mengaku insiden tersebut sangat memalukan dan mencoreng daerahnya. Terlebih, katanya, yang mengalami atau menjadi korban adalah wisatawan mancanegara.

“Sangat kami sayangkan, padahal si bule tengah mempromosikan masjid tua ini. Saya menyarankan agar ke depan ada yang mendampingi, baik dari pebgurus masjid atau warga setempat,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version