Rapat Staf dengan Jajaran Sebelum Lebaran, Wako Hendri Septa Tegaskan Komitmen Pemko Sejahterakan ASN dan Warga Kota

Maksimalkan pekerjaan. In shaa Allah kesejahteraan ASN Pemko selalu diperhatikan, namun juga harus berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan publik.

Wako Hendri Septa menyatakan komitmen Pemko dalam mensejahterakan ASN dan seluruh warga Kota Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

Wako Hendri Septa.(Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rapat staf bulanan di Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Kamis, (28/3/2024), Wali Kota Hendri Septa menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota.

Namun Hendri Septa juga menuntut kinerja prima, pelayanan publik yang baik dan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harus dipenuhi.

“Maksimalkan pekerjaan. In shaa Allah kesejahteraan ASN Pemko selalu diperhatikan, namun juga harus berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan publik,” katanya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar.

Masih dalam kesempatan yang sama, Hendri Septa juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar selalu memperkuat koordinasi. Terlebih dalam persiapan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Banyak hal yang harus disoroti menjelang Idul Fitri ini. Perbaikan infrastruktur, ketertiban umum, keamanan dan ketenteraman masyarakat. Juga persoalan tawuran selama Ramadan 1445 Hijriah ini, tolong itu diatasi segera. Lakukan koordinasi intensif dengan TNI-Polri,” katanya.

Hendri Septa juga meminta OPD terkait untuk mengawasi itu pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan swasta.

Perusahaan swasta, katanya, harus membayarkan THR karyawan paling lambat tujuh hari sebelum Idul Fitri. “Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang silahkan dipersiapkan Posko Pengaduannya,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version