Petenis Limapuluh Kota Sabet Emas Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2022

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Petenis putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat Zakia Afifah yang turun di kelas ganda putri di KU-14 bersama petenis Depok Fajrina Aurelia Krisnawan berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2022.

“Alhamdulillah, anak kita Zakia Afifah sukses meraih medali emas dalam Kejurnas Piala Gubernur Sumsel di Stadion Jakabaring, Palembang,” kata Pelatih Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Limapuluh Kota, Farid Helmansyah di Sarilamak, Jumat.

Ia mengatakan dalam Kejurnas tersebut Zakia Afifah tidak hanya turun di ganda putri namun juga turun di kelas tunggal putri KU-14 namun harus kalah di babak pertama..

Namun, dalam kelas ganda KU 14 putri, Zakian yang berpasangan dengan Fajrina Aurelia Krisnawan (Depok) akhirnya dipastikan meraih emas setelah menang melawan Petenis Putri asal Palembang Syakirah Aqillah dan Nurul Chotimah.

Selain Zakia, kata dia salah seorang atlet putra Pelti Kabupaten Limapuluh Kota Nauffal Atharaffa juga dipastikan sukses merah juara 3 dan meraih medali perunggu.

“Anak kita Zakia Afifah pada Kejurnas ini merupakan turun perdana di di KU 14 dalam, Alhamdulillah berhasil meraih emas,” kata dia didampingi, Fery Helmansyah.

Sementara Ketua Pelti Kabupaten Limapuluh Kota Syafri Amir mengaku berterima kasih atas dukungan dari KONI Limapuluh Kota baik dukungan moril dan materil terhadap para atlet Pelti sehingga dapat ikut serta dalam ajang Kejurnas Piala Gubernur Sulsel di Palembang.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada Bapak Dandim 50 Kota serta Bapak Surachmat, pemerhati tenis yang juga perantau Minang di Kota Palembang hingga para donatur lain yang telah berkontribusi atas keikutsertaan atlet Limapuluh Kota di Kejurnas Piala Gubernur Sumsel tahun 2022,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih atlet putri Pelti Limapuluh Kota dalam kejuaraan nasional Piala Gubernur Sumsel 2022.

“Selamat kita ucapkan kepada pengurus dan atlet Pelti. Mudah-mudahan ke depan prestasi yang sudah diraih bisa memacu motivasi dan semangat, sehingga bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya. (rdr/ant)

Exit mobile version