Cerita Miris Pasutri di Payakumbuh, Kediaman Terbakar usai Pulang dari Rumah Keluarga Besar

Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah kosong karena ia pergi dengan suami dan seorang anaknya.

Kebakaran rumah pasangan suami istri (pasutri) di Kota Payakumbuh pada Selasa (12/9/2023) dini hari. (Foto: Dok. Satpol PP-Damkar Kota Payakumbuh)

Kebakaran rumah pasangan suami istri (pasutri) di Kota Payakumbuh pada Selasa (12/9/2023) dini hari. (Foto: Dok. Satpol PP-Damkar Kota Payakumbuh)

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Peristiwa nahas menimpa pasangan suami istri (pasutri) bernama Desi Efendi (45) dan Ifra Amil (49) pada Selasa (12/9/2023) dini hari.

Betapa tidak, rumah yang ia tempati di Jalan Hamka, Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) hangus terbakar.

“Kami baru saja pulang dari rumah orang tua suami saya di kawasan Tiakar, saat kami sampai api sudah besar,” kata Desi kepada awak media, Selasa (12/9/2023).

Desi mengatakan, saat kebakaran terjadi, kondisi rumah kosong karena ia pergi dengan suami dan seorang anaknya.

“Rumah kami tinggal dan dikunci, akibatnya saat kebakaran tidak ada barang yang bisa kami selamatkan, karena pintu utama terkunci,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kota Payakumbuh, Budi Kurniawan mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa (12/9/2023) pukul 01.33 WIB.

“Yang terbakar satu rumah permanen, dua motor, tiga mesin rubin,” katanya.

Untuk memadamkan api, Satpol PP-Damkar Kota Payakumbuh juga dibantu oleh tiga armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

“Total 13 personel dikerahkan ke lokasi kejadian,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version