Susul Bukittinggi, Gerindra Payakumbuh Ikut Usulkan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subianto

Gibran dinilai mewakili anak muda yang tergabung ke dalam generasi milenial dan Z.

DPC Gerindra Payakumbuh usulkan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa)

DPC Gerindra Payakumbuh usulkan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa)

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Usulan agar Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin banyak.

Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) Kota Payakumbuh mengusulkan putra sulung dari Presiden RI, Joko Widodo tersebut untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo.

Ia mengatakan, dari hasil rapat koordinasi cabang diambil keputusan bahwa DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres untuk Prabowo Subianto.

“Kami sepakat mengusulkan dan memohon kepada Bapak Prabowo Subianto agar menjadikan Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping beliau pada Pilpres 2024,” katanya, Kamis (12/10/2023) siang.

Nurkhalis mengatakan, ada pertimbangan khusus yang membuat seluruh jajarannya di DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh sepakat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres.

Gibran dinilai mewakili anak muda yang tergabung ke dalam generasi milenial dan Z.

“Gibran layak mendampingi Prabowo Subianto karena telah menunjukkan dedikasinya sebagai Wali Kota Solo,” katanya.

Selain itu, kata Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo, dengan usia yang relatif muda, Gibran bisa mewakili kalangan milenial dan Z.

“Sekaligus ada proses regenerasi kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang,” katanya.

Meski demikian, katanya, pihaknya akan tetap mematuhi dan mengikuti semua keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami di Gerindra memiliki sistem komando. Apapun keputusan DPP wajib kami patuhi, hormati dan laksanakan sebagai dasar kami dalam berjuang untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, kemenangan Prabowo Subianto di Sumatera Barat (Sumbar) merupakan harga mati, khususnya di Kota Payakumbuh.

“Memenangkan Pak Prabowo Subianto adalah harga mati. Kami akan kerahkan semua daya, upaya dan sumber daya yang ada untuk kemenangan beliau,” tuturnya.

Beberapa hari sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi telah terlebih dahulu resmi mengusulkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto pada Pilpres tahun 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, usulan tersebut secepatnya akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Ia mengatakan, pengusulan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto sudah berdasarkan suara dan kesepakatan para kader, simpatisan hingga organisasi sayap DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi.

“Dengan pengusulan Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto, diharapkan bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden dan menjaga situasi damai dan kondusif di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, katanya, DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi juga memutuskan terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Herman Syofyan hingga Pembentukan Relawan Prabowo di Kota Bukittinggi.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Refi Afrino mengeklaim bahwa DPC Gerindra Kota Bukittinggi merupakan cabang Partai Gerindra di daerah yang baru pertama kali mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres.

“Setelah ini, kami dari DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi akan menyampaikan usulan Mas Gibran sebagai Cawapres (Prabowo Subianto), segera,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version