Legislator Cantik Ini Datangi Disdukcapil Bukittinggi, Ada Apa Ya?

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Emil Achir menyampaikan, ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Rezka Oktoberia kunjungi Disdukcapil Bukittinggi. (dok. istimewa)

Rezka Oktoberia kunjungi Disdukcapil Bukittinggi. (dok. istimewa)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Dukung pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, Rezka Oktoberia Anggota DPR RI Komisi II dari Fraksi Demokrat menyerahkan bantuan penunjang jaringan.

Rezka Oktoberia menyerahkan bantuan berupa Modem untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Emil Achir di kantor Dinas Dukcapil Kota Bukittinggi, Kamis (19/10/2023).

Kepada awak media, legistalor yang biasa dipanggil Uni Rezka ini mengatakan, semoga bantuan modem ini bermanfaat bagi dinas DukCapil, karena akan lebih memudahkan Disdukcapil untuk melayani masyarakat dalam pengurusan data penting seperti e-KTP.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini tidak ada lagi kendala jaringan untuk melayani masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan (Adminduk) di Bukittinggi, karena modem ini mampu menjangkau walau di daerah yang kualitas jaringannya buruk sekalipun,” ujarnya.

Rezka Oktoberia juga berharap agar Disdukcapil bisa membantu masyarakat mengaktifkan layanan Dukcapil online atau identitas kependudukan digital untuk memudahkan masyarakat dalam hal urusan adminduk dimanapun.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Emil Achir menyampaikan, ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Hal ini tentu akan mempermudah tugas Disdukcapil dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Emil

Kedepannya lanjut Emil, semoga ada bantuan bantuan lainnya yang dapat mendukung sarana prasarana di Disdukcapil seluruh kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai dalam kepengurusan surat atau dokumen terkait, seperti Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu tanda penduduk.

“Jangan diurus ketika dibutuhkan saja,” imbuhnya

Dijelaskan Emil bahwa Disdukcapil selalu siap melayani masyarakat jika ada yang sakit, Lansia ataupun penyandang disabilitas yang sudah wajib ber-KTP.

“Petugas siap mendatangi ke rumah untuk melakukan perekaman e-KTP,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version